Music

Taylor Swift Bisa Bikin IPK Lo Naik

Apa lagi yang sering lo dengerin pas belajar? Lo-fi? Jazz? Atau mungkin pop? Kalo mau IPK lo naik, coba deh dengerin lagu Taylor Swift pas lagi belajar. Studi terkini dari College Rover yang dilansir dari audacy.com, pelajar dengan IPK yang di atas rata-rata sering mendengarkan lagu Taylor Swift. IPK mereka rata-rata 3,5 sampai 4,0.

Meskipun begitu, penelitian ini mengungkap kalau sebenarnya sebagian besar mahasiswa belajar tanpa mendengarkan musik sama sekali. Hanya sekitar 38% yang sering mendengarkan musik saat belajar, dan 27% yang selalu melakukannya.

Penelitian ini mengumpulkan data dengan cara melakukan survei terhadap 1.025 mahasiswa dengan rentang usia 18 sampai 23 tahun tentang lagu apa yang mereka dengarkan waktu belajar.

Selain itu, mereka juga menggunakan API Spotify untuk menganalisis 48.077 lagu dalam daftar putar belajar untuk menemukan mana lagu-lagu yang berhubungan dengan IPK yang lebih tinggi. Lagu-lagu ini termasuk genre Lo-fi, Klasik, Soundtrack, Pop, EDM, Chillpop, Hip-hop/ Rap. R&B, Rock, dan K-pop.

Hasil survei dari College Rover juga menemukan Taylor Swift bukan satu-satunya penyanyi yang sering didengarkan sama pelajar dengan IPK tinggi. The Weeknd, SZA, dan Harry Styles juga termasuk.

Beberapa lagu Taylor Swift yang sering didengarkan pelajar dengan IPK tinggi adalah “Love Story” dan “All Too Well,” tapi selain itu mereka juga sering mendengarkan lagu klasik saat belajar. 

Lagu yang sering didengarkan pelajar perempuan waktu belajar selain Taylor Swift adalah SZA, dan The Weeknd. Sementara itu, pelajar perempuan sering mendengarkan lagu The Weeknd, 21 Savage, dan Kendrik Lamar waktu belajar.

Jadi, secara keseluruhan, lagu genre pop termasuk salah satu yang popular untuk menemani belajar. 

Disisi lain, kabar yang kurang baik bagi para pecinta musik metal, pelajar yang mendengarkan musik metal pas belajar memiliki IPK paling rendah.

Related posts
LifestyleMusic

Tips Menang War Tiket Coldplay dari Gue yang Pernah Menangin War Justin Bieber, Plus Tips dari Promotor Coldplay

Music

Lakuin 4 Tips Ini Kalau Mau Menang War Tiket Coldplay

Current AffairsMusic

Cara Menghadapi Post Concert Depression, Rasa Sedih Setelah Nonton Konser

Music

Keseruan Konser NCT DREAM: The DREAM Show 2 di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *